NewsLoker.Com

Lowongan Kerja BUMN, CPNS dan Swasta untuk Lulusan SMP, SMA/SMK, D1, D3, S1, S2 Terbaru dan Terlengkap

Lowongan Kerja Dirjen Pajak


Lowongan Kerja Dirjen Pajak
Dirjen Pajak atau yang lebih dikenal dengan nama Direktorat Jenderal Pajak sebagai instansi dari direktorat jenderal yang berada dibawah naungan Kementerian Keuangan Indonesia dan mempunya tugas untuk merumuskan serta melaksanakan keijakan dan stansarisasi teknis di bidang perpajakan. Direktorat Ipeda diserahkan dari Direktorat Jenderal Moneter kepada Dirjen Pajak, berdasarkan dari keputusan Presiden No. 12 tahun 1967 tanggal 27 Maret 1967. Selain itu, Dirjen Pajak juga mengkoordinasikan tentang pelaksanaan tugas di daerah yang dibentuk oleh beberapa kantor Inspektorat Daerah Pajak (itDa) antara lain di Sumatera, Jawa, Jakarta, Indonesia Timur dan Kalimantan. 

Pada Maklumat Menteri Keuangan yang diatur dalam Nomor 1 tanggal 5 Oktober 1945 yaitu seluruh Undang-undang atau peraturan yang berkaitan dengan perbendaharaan Keuangan Negara, Pajak, Lelang, Bea Cukai dan Pengadaan Candu dan Garam harus menggunakan undang-undang atau dengan menggunkaan peraturan yang ada, sebelum nanti akhirnya dikerluarkan peraturan yang baru dari pemerintah. Urusan bea adalah tanggung jawab dari Depertemen Keuangan Bagian Pajak dilaksanakan pada tanggal 1 Nopember 1945 sesuai Putusan Menteri Keuangan pada tanggal 31 Oktober 1945 No. B.01/1 yang terdapat pada Penetapan Pemerintah tanggal 7 Nopember  1945 No. B.01/1.

Dirjen Pajak juga memiliki Lambang atau logo yang telah digunakan sebagai simbol internal ber “seal” CAKTI BUDDHI BHAKTI. Pemberian nama tersebut diambil dari bahasa sansekerta yang berarti dengan segala kekuatan, fikiran dan tenaga serta budi pekerti yang luhur untuk berbakti kepada Negara Indonesia. Selain itu, berdasarkan arti secara keseluruhan yaitu direktorat Jenderal Pajak sebagai aparatur Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila memiliki tugas dalam bidang Perpajakan dan dalam melaksankaan fungsinya memungut dan memasukkan pajak ke dalam Kas Negara berusaha dengan segala daya upaya agar fungsi pajak dapat terlaksna dengan baik sesuai yang tertera pada Tridharma Perpajakan sesuai Undang-undang Dasar 1945. 

Di tahun 2017, Dirjen Pajak melihat fenomena saat ini tentang selegram sebagai potensi penerimaan pajak dari wajib (wp) yang memperoleh penghasilan, karena Dirjen melihat dari sisi penghasilannya. Berdasarkan penjelasan dari Direktur Peraturan Perpajakan II Dirjen Pajak yang membahas tentang pengahsilan merupakan setiap tambahan kemampuan ekonomi yang telah diterima atau diperoleh WP dalam bentuk apa pun dari luar maupun dalam negeri. Selanjutnya, pengenaan pajak dengan melihat orang yang menerima penghasilan, apakah masuk kategori subjek pajak atau tidak, memiliki pendapatan di atas Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) atau tidak sama sekali. 

Visi
Menjadikan Institusi Penghimpunan Penerimaan Negara yang Terbaik demi Menjamin Kedaulatan dan Kemandirian Negara 

Misi
  1. Menjamin penyelenggaraan negara yang berdaulat dan mandiri dengan
  2. Berusaha mengumpulkan penerimaan dalam kepatuhan pajak sukarela yang tinggi dan penegakkan hukum yang adil
  3. Pelayanan berbasis teknologi modern untuk kemudahan pemenuhan kewajiban perpajakan
  4. Aparatur  pajak yang berintegras, kompeten dan profesional dan
  5. Kompensasi yang kompetitif berbasis manajemen kinerja 

Dirjen Pajak
Jl. Gatot Subroto Kavling 40-42,
Jakarta 12190
Telp. +(62)21-5250208, 1500200
Email. pengaduan@pajak.go.id
Web. www.pajak.go.id




Ingin Mendapatkan Informasi Lowongan Kerja Terupdate?

Masukkan Email Anda